Yulce Enembe : Ajak Warga Papua Gemar Makan Ikan

Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Papua Yulce W. Enembe mendorong warga Bumi Cenderawasih gemar makan ikan karena mengandung gizi tinggi yang baik untuk pertumbuhan tubuh dan kesehatan diri secara umum.

Selain protein yang tinggi, ikan juga mengandung asam lemak omega-3 yang dibutuhkan untuk pertumbuhan otak, serta vitamin D, mineral kalsium maupun mineral fosfor, dimana ketiganya dibutuhkan anak dalam pertumbuhan tulang.

”Yang pasti ikan ini kaya akan vitamin dan mineral lain seperti vitamin B2, zat besi, zinc (seng), yodium, magnesium, dan kalium”.

“Semua vitamin dan mineral tersebut tentu sangat dibutuhkan anak untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak secara keseluruhan,” terang Yulce Enembe pada satu kesempatan di Kegiatan Gemar Ikan

Selain untuk membangkitkan sektor perikanan Papua, gemar makan ikan juga sangat baik untuk menghindari kasus stunting atau tinggi badan pendek pada anak seusianya yang terjadi di beberapa daerah.

“Sebab kalau anak gemar makan ikan maka dia akan sehat, kuat, cerdas dan kedepan dapat tumbuh generasi muda kuat yang ikut mengisi pelaksanaan pembangunan di Papua kedepan,” ujarnya dia.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Papua Iman Djuniawal dalam program kerjanya berkomitmen kuat menjadikan sektor kelautan dan perikanan sebagai penggerak perekonomian masyarakat. Sebab Papua memiliki potensi sumberdaya kelautan dan perikanan yang sangat besar.

Dimana program gemar makan ikan menjadi salah satu yang diusung untuk menjadikan sektor kelautan sebagai “motor” penggerak ekonomi masyarakat.

“Bersama dengan Forikan, kita akan terus kampanyekan gemar makan ikan,” pungkasnya. ***

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email

Leave a Comment

Your email address will not be published.