Kadis Perikanan Biak Efendi Igiriza, S.Pi.,MM : Terus Memberikan Perhatian Terhadap Nelayan Melalui Bantuan Sapras Penangkapan Ikan

Dinas Perikanan Kabupaten Biak Numfor terus memberikan perhatian terhadap upaya-upaya peningkatan pendapatan masyarakat melalui bantuan sarana dan prasana penangkapan ikan atau alat bantu penangkapan ikan. Demikian Ungkap Kepala Dinas Perikanan Efendi Igiriza, S.Pi,MM pada awak media saat peluncuran alat bantu penangkapan ikan rumpon sebagai fasilitas perikanan di Kampung Soryar, Distrik Biak Timur minggu kemarin.
Peluncuran alat bantu penangkapan ikan atau Rumpon Ikan tersebut juga dihadiri dan diserahkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Biak Numfor Markus O. Mansnembra, SH, MM.
Sekretaris Daerah mengharapkan dengan bantuan ini maka diharapkan masyarakat di Kampung Soryar yang kurang lebih 90 % mata pencahariannya sebagai nelayan dapat terbantu dalam meningkatkan hasil tangkapan ikan dan tentunya bermuara pada peningkatan pendapatan nelayan setempat.
Bantuan tersebut bersumber dari dana desa setempat yang diadakan oleh pemerintah termasuk melalui inisiatif Desa.

“Atas nama pemerintah daerah berharap agar memanfaatkan bantuan-bantuan dari pemerintah daerah, salah satunya rumpon. Diharapkan supaya dijaga dan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat, minimal dapat memenuhi kebutuhan keluarga,” harapnya.

Sementara itu, Kadis Perikanan Efensi Igirisa menyampaikan pada para nelayan khususnya di Kampung Soryar supaya agar supaya mengoptimalkan Rumpon yang diluncurkan itu dalam meningkatkan produktivitas hasil tangkapan, untuk itu Ia meminta supaya dijaga dan dirawat dengan baik sehingga awet digunakan dalam mendapatkan ikan.

Foto : Cepos

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email

Leave a Comment

Your email address will not be published.